Liga Indonesia

Meracik Dream Team Arema FC di Liga 1 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 13:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Hamka Hamzah Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Arema FC, Hamka Hamzah
Kiper dan Lini Pertahanan

Jika menilik dari laman transfermarkt, Milomir Seslija merupakan pelatih yang kerap kali mengandalkan formasi 4-3-3 dengan pola menyerang. Formasi tersebut pun terlihat ketika ia menggunakannya di Madura United pada musim lalu.

Di posisi penjaga gawang, Arema memiliki 3 kiper yang kualitasnya terbilang cukup merata. Ada Sandy Firmansyah, Utam Rusdiana, dan Kurniawan Kartika Aji. Namun, untuk posisi ini, rasanya nama Sandy yang akan merebut posisi ini.

Meski usianya sudah mencapai 35 tahun, namun dengan segudang pengalamannya, Sandy dapat menjadi kiper yang cukup disegani oleh penyerang-penyerang lawan. Jika dirinya absen, dua kiper lain pun dapat menjadi alternatif Seslija.

Didatangkan dari Sriwijaya FC pada pertengahan musim lalu, Alfin Tuasalamony langsung mengisi tim Arema. Dengan agresivitasnya dalam menyerang dan cukup piawai bertahan, dia jadi pemain yang tepat untuk posisi bek kanan Arema.

Sementara untuk posisi bek tengah, duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha nampaknya sudah tidak akan tergantikan lagi. Di musim lalu saja, keduanya berubah seperti menjadi benteng yang kokoh bagi pertahanan Arema. Bukan tak mungkin di musim depan keduanya semakin solid.

Adapun dari bek kiri, nama Johan Ahmad Alfarizi juga sudah lama mengisi skuat Arema. Bahkan dirinya juga kerap kali bermain dan jadi andalan, siapapun pelatihnya.

Kiper: Sandy Firmansyah

Bek Sayap: Johan Ahmad Alfarizi (kiri) dan Alfin Tuasalamony (kanan)

Bek Tengah: Arthur Cunha dna Hamka Hamzah

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%