Liga Inggris

Soal Messi vs Ronaldo, Nasri: Ronaldo Lebih Profesional, Messi Hanya Dianugerahi Bakat

Sabtu, 19 Januari 2019 13:59 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain West Ham United, Samir Nasri, akhir-akhir ini ikut terjun dalam perdebatan panjang terkait kualitas dua mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sekembalinya Nasri dalam memperkuat West Ham bulan ini, pemain asal Prancis itu berkontribusi dalam sebuah video yang dirilis oleh klubnya di platform Youtube. 

Dalam video itu, Nasri mengutarakan pandangannya perihal perdebatan tanpa henti menyangkut siapa lebih baik antara Messi dan Ronaldo.

Nasri pun memaparkan sejumlah aspek yang menurutnya sebagai keunggulan maupun kelemahan dari kedua pemain yang kini telah pisah panggung tersebut.

Dan berdasarkan ucapan Nasri tersebut, seolah tercermin bahwa Messi hanya sebatas pemain dengan talenta besar namun tanpa etos kerja yang profesional seperti halnya Cristiano Ronaldo. 

''Lionel Messi, karena saya pikir dia merupakan pemain yang paling dikaruniai bakat oleh Tuhan,'' ucap Nasri, dikutip dari Givermesport.

''Cristiano Ronaldo lebih profesional, dan seorang pekerja keras,'' tambahnya.

''Ronaldo adalah panutan bila anda seorang pemain sepak bola,'' tutup pemain yang sempat gemilang bersama Arsenal.

Saat masih berseragam Arsenal, Nasri pernah beberapa kali bertemu dengan Messi ataupun Ronaldo di lapangan hijau. Seperti halnya pada kompetisi Liga Champions 2008/2009, ia berhadapan dengan Ronaldo. Setelahnya, pada Liga Champions 2010/2011, pemain keturunan Aljazair itu berhadapan dengan Messi. 

Dalam kesempatannya kembali bermain bersama West Ham pada pekan lalu, Nasri menghadapi mantan klubnya Arsenal dan berhasil mendulang kemenangan pada laga tersebut.   

Ikuti Terus Kabar Sepak bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM