Liga Inggris

Terinspirasi Messi, Pochettino Berniat Pasang Dele Alli di Posisi Kane

Sabtu, 19 Januari 2019 21:19 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gareth Copley/Getty Images
Harry Kane berselebrasi bersama Dele Alli usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Harry Kane berselebrasi bersama Dele Alli usai mencetak gol ke gawang Everton.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berencana mengisi posisi penyerang yang sedang ditinggal Harry Kane dengan pemain tengah Spurs, Dele Alli pada laga kontra Fulham, Minggu (20/01/19) besok.

Cedera pergelangan kaki yang didapat Harry Kane saat laga kontra Manchester United pekan lalu mengaharuskan si striker andalan Spurs itu rehat selama dua bulan dari pertandingan.

Hal ini tentu menjadi masalah serius bagi kubu Spurs sampai akhirnya Pochettino muncul dengan ide untuk menerapkan skema 'false nine' dengan mempergunakan Alli.

Pochettino mengaku ide ini terlintas di benaknya saat menyaksikan Barcelona yang juga memainkan Messi sebagai false nine di laga Piala Spanyol melawan Levante.

''Saya tengah menyaksikan Barcelona saat menyadari Messi (bermain) sebagai striker,'' ucap Pochettino, dikutip dari portal berita olahraga Mail Sports.

''Chelsea bermain melawan kami dengan Eden Hazard sebagai striker, ketika Olivier Giroud berada di bangku cadang dan Alvaro Morata tidak masuk dalam skuat,'' jelasnya lagi.

Pochettino sejatinya memiliki sejumlah alternatif untuk mengisi kekosongan di lini serang dengan memanfaatkan striker lain yakni Fernando Llorente, dibanding harus menggunakan Alli di bukan posisi aslinya.

Namun, Pochettino nampak punya alasan tersendiri terkait hal tersebut. Alasan yang ia utarakan tidak lain lantaran ia terkesima dengan perkembangan signifikan yang tengah dialami Alli saat ini

''Dia merupakan salah satu pemain muda yang menarik di umurnya saat ini. Dia salah satu yang terbaik,'' ujar Pochettino kembali.

''Semua yang telah ia capai, sungguh mengagumkan ketika anda membandingkannya dengan pemain lain. Saya pikir kontribusi Dele Alli sangat besar dalam beberapa tahun ke belakang,'' tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT