Bola Internasional

Bungkam Yordania, Vietnam Lolos ke Babak Perempatfinal Piala Asia 2019

Minggu, 20 Januari 2019 23:42 WIB
Editor: Juni Adi
© AFC
Para pemain Vietnam. Copyright: © AFC
Para pemain Vietnam.

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan terjadi di laga perdana babak 16 besar Piala Asia 2019 antara Yordania vs Vietnam, pada Minggu (20/01/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Rashid Al-Maktoum, Vietnam menang melalui babak adu penalti. Dalam prosesnya, wakil Asia Tenggara itu sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Baha Abdel-Rahma menit ke-39.

Keunggulan Yordania itu mampu mereka pertahankan hingga turun minum. Di babak kedua, Vietnam bangkit. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Nguyen Cong Phuong menit ke-51.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Pertandingan pun harus dilanjutkan hingga dua kali extra time. Setelah berlangsung selama 30 menit, skor juga tak berubah.

Pemenang pun harus ditentukan melalui babak adu penalti. Empat penendang Vietnam berhasil menceploskan bola dengan baik, sedangkan Yordania hanya mampu dua kali melakukannya.

The Golden Dragons pun menang dengan skor penalti 4-2. Hasil ini membuat Vietnam lolos ke babak perempatfinal, dan akan menantang pemenang antara Jepang vs Arab Saudi, yang baru akan berlangsung pada Senin (21/01/19) nanti.