Liga Indonesia

Buntut Mundurnya Edy Rahmayadi, Pemilik Suara Dorong PSSI Gelar Kongres Luar Biasa

Minggu, 20 Januari 2019 14:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selanjutnya Joko Driyono otomatis akan menggantikan posisi Edy Rahmayadi menjadi Ketum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selanjutnya Joko Driyono otomatis akan menggantikan posisi Edy Rahmayadi menjadi Ketum PSSI.

INDOSPORT.COM - Keputusan mengejutkan Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Induk Sepak Bola Indonesia (PSSI) membuat para pemilik suara menuntut didakannya kongres luar biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Hal itu setidaknya diutarakan beberapa pemilik suara, seperti salah satunya Ketua Asosiasi Provinsi PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya.

"Saya kira itu harus diajukan demi pembaruan PSSI. Tak ada jalan keluar lain," ujar kata Uden Kusuma Wijaya di sela kongres tahunan PSSI tahun 2019 yang berlangsung di kawasan Nusa, Bali, seperti diberitakan oleh Antara.

Pentingnya KLB itu untuk segera digelar juga tak lepas dari kenyataan bahwa PSSI saat ini tengah berada di kondisi terburuknya usai beberapa anggota Exco ditangkap terkait pengaturan skor.

Hingga selain mengganti Ketua Umum, PSSI juga perlu mengganti anggota-anggota lamanya dengan sosok yang lebih kompeten.

"Saya rasa pilihan paling rasional adalah mengganti para anggota komite eksekutif. Jangan memercayakan organisasi pada orang-orang lama yang kita tahu terlibat dalam masalah hukum. Biarkanlah mereka menyelesaikan persoalannya," tutur Uden.