Bola Internasional

Netizen Nyinyir ‘Jersey Power Ranger’ Timnas Indonesia di Inggris

Minggu, 20 Januari 2019 16:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@my_supersoccer
Bocoran Jersey Timnas Indonesia Copyright: © Twitter/@my_supersoccer
Bocoran Jersey Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Sejumlah 24 pemain sepak bola muda usia U-16 tengah mengikuti program Garuda Select di Inggris. Pelatihan sepak bola selama enam bulan di Tanah Eropa ini sebagai langkah awal persiapan Timnas Indonesia U-18 untuk Piala AFF U-18 bulan Juli 2019 mendatang.

Aktivitas Bagus Kahfi dan kawan-kawan selama di Inggris kerap kali menjadi sorotan di media sosial, baik di dalam lapangan maupun di luar.

Seperti misalnya saat pemain tengah melakukan latihan, sejumlah netizen menyoroti jersey latihan yang didominasi warna merah dan putih tersebut.

Melalui postingan akun Instagram @mysuppersoccer, nampak jersey penggawa Indonesia memiliki desain yang unik, dengan lengan panjang dan memiliki lekukan warna merah-putih yang kontras di bagian dada.

Desain tersebut menuai reaksi pro dan kontra oleh netizen di kolom komentar, yang umumnya menyebut jika jersey tersebut terlihat seperti kostum kartun Power Ranger.

“Jerseynya aneh, norak, jelek! Apparelnya apa ya? Hanya sekadar pendapat dan itu pendapat saya. Tapi tetap semangat untuk Timnas U16,” komentar @didin.samsudin100.

“Jerseynya antara Power Rangers sama Ultraman, mantul dah,” tambah @bambanglesmono_.

“Jersey Power Rangers, tinggal helm-nya deh. Go go go Power Rangers,” tulis pemilik akun @ysf.efnndi.

Namun banyak pula netizen yang membela penampilan jersey tersebut. Mereka beranggapan jika jersey bukan menjadi faktor kemenangan suatu tim.

“Jersey bukan menjadi halangan untuk tetap berprestasi,” tulis @choirul_salam.

“Nyinyir mulu netizen, yang dilihat itu perkembangan Timnasnya, bukan bajunya. Lagipula itu bukan jersey Timnas Indonesia,” tambah @muhammadfahri0228.

Sementara itu program Garuda Select U-16 2019 akan dilangsungkan selama enam bulan hingga Mei 2019 nanti. Para pemain Indonesia tersebut dilatih oleh eks pemain Sampdoria, Des Walker dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%