Liga Inggris

Cetak 2 Gol Kontra Crystal Palace, Salah Samai Rekor Legenda Liverpool

Senin, 21 Januari 2019 04:10 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Twitter/@LFCSnapped
Dua pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Roberto Firmino (kanan) saat merayakan gol ke gawang Crystal Palace dalam ajang Liga Primer Inggris (Premier League), Sabtu (19/01/19). Copyright: © Twitter/@LFCSnapped
Dua pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) dan Roberto Firmino (kanan) saat merayakan gol ke gawang Crystal Palace dalam ajang Liga Primer Inggris (Premier League), Sabtu (19/01/19).

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil mengalahkan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23. Kemenangan di laga tersebut membuat Mohamed Salah menyamai rekor mantan striker The Reds, Fernando Torres.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool menang dramatis dengan skor 4-3. Dari jumlah gol itu, dua di antaranya lahir dari kaki Mohamed Salah.

Torehan dua gol itu membuat Salah dinobatkan sebagai pesepak bola tercepat keempat yang mampu mencetak 50 gol di Liga Inggris. Ia mampu mencetak jumlah gol tersebut bersama Liverpool hanya dalam 72 pertandingan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@mosalah has tied @fernandotorres as the fourth-fastest player to 5️⃣0️⃣ PL goals ⚽️ in history 🙌

A post shared by 433 (@433) on

Jumlah pertandingan tersebut sama dengan yang pernah ditorehkan Fernando Torres semasa masih membela The Reds.

Mereka berdua hanya kalah dari Andy Cole yang mencetak 50 gol di Liga Inggris hanya dalam 65 laga, Alan Shearer dengan 66 laga dan Ruud van Nistelrooy dengan 68 pertandingan.

Selain rekor pribadi tersebut, Salah patut gembira karena Liverpool semakin mantap berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Mereka kini berhasil mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan –berselisih 4 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Liverpool juga menjadi satu-satunya tim dengan jumlah kekalahan paling sedikit di musim ini. Mereka hanya satu kali menelan kekalahan dari 23 pertandingan yang dijalani.

Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin mereka bisa kembali meraih trofi yang telah diimpikan selama 29 tahun. The Reds terakhir menjuarai kompetisi sepak bola teratas Inggris pada tahun 1990.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%