Liga Indonesia

Eks PSMS Medan Siap Hadapi Tantangan Berat di Persib Bandung

Senin, 21 Januari 2019 04:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani.

INDOSPORT.COM - Erwin Ramdani mengakui, tekanan bermain di Persib Bandung sangat besar, jika dibandingkan dengan tim sepak bola lainnya yang ada di Liga 1 Indonesia. 

Pasalnya, Persib memiliki supporter yang sangat fanatik dan selalu menginginkan tim kebanggaannya meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan, baik itu turnamen maupun kompetisi. 

Sebagai seorang pemain sepak bola, Erwin sudah siap menghadapi hal tersebut. Apalagi, ia merupakan pesepakbola asal Bandung yang sudah mengetahui karakter serta kultur sepak bola kota kelahirannya. 

"Itu sudah saya pikirkan. Saya juga sebagai Bobotoh, jadi saya sudah tahu gimana Bobotoh. Siap gak siap memang harus siap, karena  Persib mah memang seperti ini dari dulu, tim besar," tegas Erwin. 

Pemain yang musim lalu memperkuat PSMS Medan ini menambahkan, salah satu yang disiapkan olehnya sebelum bergabung dengan Persib yakni mental. 

Selain itu, pemain berusia 25 tahun ini akan berusaha menjawab kepercayaan yang diberikan manajemen dan pelatih, dengan menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim kebanggaan Bobotoh berprestasi. 

"Jadi salah satu untuk menyikapinya dengan kerja keras di setiap latihan, istirahat, pola makan, maupun pertandingan," ungkapnya. 

Erwin bukan pemain anyar satu-satunya yang direkrut Persib dari PSMS, ada dua nama lainnya yang musim ini bergabung dengan tim Maung Bandung, yakni Frets Butuan dan Abdul Aziz.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT