Liga Inggris

Pelatih Timnas Inggris Prediksi Masa Depan Rashford Kian Cemerlang

Senin, 21 Januari 2019 14:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Euro Sport
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bersama Marcus Rashford Copyright: © Euro Sport
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bersama Marcus Rashford

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memprediksi Marcus Rashford akan semakin cemerlang di beberapa tahun yang akan datang.

Rashford telah menjadi kunci kebangkitan Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Ia bahkan berhasil mencetak lima gol dalam enam pertandingan di Liga Primer.

Kepada Sky Sports, Southgate mengatakan kepercayaan dan kedewasaan Rashford adalah hal yang membedakannya dari para pemain muda berbakat lainnya.

"Mengingat dia baru berusia 21, dia pasti akan terus berkembang. Ketika kamu memiliki pola pikir seperti dia dan keinginan untuk menjadi sebaik yang dia inginkan, maka itu akan terjadi,” ungkapnya.

Menurut Southgate, Rashford memiliki bakat yang luar biasa dan ia sudah mengetahuinya saat pemain muda ini masuk dalam skuat Timnas.

“Dia menunjukkan tanda-tanda hebat dengan klubnya. Ia semakin matang dan semakin kuat serta bermain dengan keyakinan dan itu sangat penting bagi pemain muda," tegas Southgate.

Ia juga memuji kemampuan Rashford yang bisa bermain di berbagai posisi, bukan hanya sebagai penyerang tengah karena hal itu sangat mengungtungkan tim.

"Dalam permainan modern, saya pikir fleksibilitas, khususnya dalam posisi menyerang itu, sangat penting. Sebelumnya, Manchester memiliki Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Carlos Tevez, dan sekarang Rashford,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT