Liga Indonesia

Pemain Baru Persib Bandung Cerita Perjuangan saat Jadi Bobotoh

Senin, 21 Januari 2019 21:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Zalnando seusai latihan bersama Persib Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Zalnando seusai latihan bersama Persib

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Sriwijaya FC, Zalnando, mengaku sudah mengidolakan tim sepak bola Persib Bandung sejak masih kecil. Bahkan, ia sering menyaksikan langsung pertandingan Persib di Stadion. Tak lupa, pemain sepak bola Indonesia itu pun menceritakan pengalamannya saat masih menjadi Bobotoh.

Menurut pemain anyar Persib ini, saat itu tim berjuluk Maung Bandung masih dilatih oleh Jaya Hartono. Selain itu, salah satu pilar yang masih diingatnya adalah Suchao Nuchnum, legiun asing asal Thailand. 

"Ya kecil juga jadi bobotoh. Kan Cimahi juga basis bobotohnya besar. Jadi saya juga nonton waktu masih era Jaya Hartono. Zamannya masih Suchao, saya nonton terus," kenang Zalnando di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/01/19). 

Zalnando menambahkan, sosok Miljan Radovic yang memperkuat Persib di musim 2011 menjadi salah satu idolanya. Sehingga, ia sangat bangga bisa satu tim dengan Radovic yang saat ini menjadi pelatih tim Maung Bandung. 

"Iya nonton, iya. sekarsng pemain yang dilihat dulu sekarang jadi pelatih, bangga juga sih," ungkapnya. 

Setelah cita-citanya berkostum Persib tercapai di musim 2019, pemain berusia 22 tahun ini tak ingin cepat puas. Justru menurutnya, saat ini waktunya baginya bekerja keras dan membawa tim kebanggaannya meraih prestasi. 

"Harapannya bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan  kontribusi yang banyak untuk Persib, dan bisa juara tahun ini," pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT