Liga Italia

Perkasa di Serie A Italia, Pelatih Juventus Tak Ingin Terlena

Senin, 21 Januari 2019 07:12 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COMJuventus telah tampil sangat dominan di Serie A musim ini. Namun sang pelatih, Massimiliano Allegri, melarang anak asuhnya untuk terlena.

Keperkasaan sangat jelas terlihat. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menelan kekalahan dari 19 laga yang telah dijalaninya.

Nyonya Tua juga menjadi tim yang paling produktif dengan torehan 38 gol. Serta menjadi klub yang paling sedikit kebobolan dengan hanya 11 kali.

Namun, hal itu tak membuat Allegri menyuruh para pemainnya berleha-leha. Ia tetap menegaskan bahwa semua laga harus dijalani dengan sangat serius dan tentu saja harus dimenangkan.

Termasuk laga di pekan ke-20 Selasa dini hari nanti dimana mereka akan menjamu tim juru kunci, Chievo Verona.

“Juventus (memang hanya) akan menjamu, tapi kami harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan serius,” ujar Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kewaspadaan Allegri ini nampaknya cukup berdasar mengingat sejak berganti pelatih, Chievo menunjukkan peningkatan signifikan. Mereka hanya kalah 1 kali dalam 5 pertandingan terakhir –Chievo meraih 3 kali imbang, 1 kali memang dan 1 kali kalah.

“Tim ini (Juventus) memiliki DNA sebagai tim juara itu artinya kami harus bekerja keras setiap hari untuk menjadi lebih baik, bukannya berpuas diri,” tegas mantan pelatih AC Milan ini.

Kemenangan atas Chievo tentu merupakan hal yang penting. Pertama, Juventus bisa semakin memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya Napoli yang kini telah berselisih sembilan angka.

Kedua, tentu mereka juga mengincar rekor baru sebagai tim yang tak terkalahkan selama semusim penuh. Ketiga, Juventus ingin menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar Serie A delapan kali beruntun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%