Liga Inggris

Redknapp Berharap Ramsey Jadi 'Korban' Arsenal yang Terakhir

Senin, 21 Januari 2019 20:00 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Aaron Ramsey kemungkinan besar akan segera berseragam Juventus. Copyright: © Getty Images
Aaron Ramsey kemungkinan besar akan segera berseragam Juventus.

INDOSPORT.COM - Jamie Redknapp mengungkapkan keprihatinannya atas nasib Aaron Ramsey bersama klub sepak bola Arsenal. Sebelumnya, keprihatinan dan kekecewaan serupa juga sudah diungkapkan para penggiat sepak bola dunia.

Banyaknya pihak yang memedulikan nasib Ramsey tentu bukan tanpa alasan. Melihat permainan Ramsey yang apik saat melawan Chelsea akhir pekan kemarin pun akhirnya membuat Redknapp panas dingin.

“Bagaimana mereka (Arsenal) membiarkan pemain yang berpengaruh seperti dia pergi? Di akhir musim dan secara gratis,” tulis Redknapp dalam kolomnya di media berita olahraga Mirror Sports.

Sambil memuji Ramsey, Redknapp pun turut menyeret nama Mesut Ozil yang menghuni bangku cadangan dan tidak digunakan. Arsenal pun dinilai kurang bijak lantaran menyimpan pemain seperti Ozil dan membiarkan pemain penting seperti Ramsey pergi.

Arsenal sebelumnya telah kehilangan Alexis Sanchez dan Jack Wilshere begitu saja. Hal semacam ini tentu cukup memusingkan lantaran klub harus mengeluarkan dana yang jauh lebih besar untuk membeli pemain baru.

“Arsenal kini harus mengeluarkan paling tidak 40 juta poundsterling untuk pengganti Ramsey. Di puncak performanya, Ramsey itu seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard. Mereka dapat dengan mudah berpindah posisi saat di lapangan,” kata Redknapp lagi.

“Sampai Arsenal berhasil menyelesaikan persoalan perekrutan pemain, kembali ke Liga Champions akan sulit. Kehilangan Ramsey secara gratis harus menjadi kesalahan terakhir yang mereka buat.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT