Liga Indonesia

Target Sederhana Midfielder Timnas di Skuat Madura United

Senin, 21 Januari 2019 09:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Madura United
Zulfiandi resmi gabung Madura United. Copyright: © Madura United
Zulfiandi resmi gabung Madura United.

INDOSPORT.COM - Zulfiandi menjadi salah satu rekrutan pada proyek anyar Madura United dalam mengarungi segala kompetisi sepak bola musim 2019.

Bersama pemain bintang lainnya, Zul diharapkan menjadi salah satu fondasi utama di lini tengah MU yang masih akan digawangi Slamet Nurcahyo maupun Asep Berlian.

Ia pun mengutarakan target pribadinya yang sederhana setelah satu pekan berada di skuat Madur United. Bukan target juara atau pemain muda terbaik, meski midfielder andalan Timnas Indonesia itu sebenarnya punya potensi besar untuk meraihnya.

"Kalau soal target, sebenarnya setiap pemain pasti punya untuk mendukung kesuksesan klub," ucap Zulfiandi kala ditanyai pendapatnya oleh awak portal berita olahraga INDOSPORT ketika menemuinya di Stadion Gelora Bangkalan.

"Kalau saya pribadi, ya inginnya meraih tiga poin setiap pertandingan bersama Madura United," sambung pemain sepak bola kelahiran Bireuen, Aceh berusia 23 tahun tersebut.

Keinginan itu juga tampaknya sebagai penebus yang tepat setelah menjalani musim yang kurang bagus bersama Sriwijaya FC. Dengan materi pemain berkelas nasional, nyatanya Zul mengalami pengalaman pahit sepanjang karirnya lantaran Sriwijaya FC terdegradasi dari Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Sementara perihal pilihannya berlabuh di MU, ia menyebut satu hal yang begitu penting. Yaitu, keseriusan tim Laskar Sapeh Kerrab dalam mengusung visi misinya musim ini, melalui kehadiran sejumlah pemain bintang.

"Saya tidak melihat nominalnya. Karena, tim ini sudah memberi bukti serius dengan kehadiran pemain-pemainnya barunya," pungkas jebolan Timnas U-19 saat memenangi trofi Juara Piala AFF tahun 2013 silam itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM