Liga Indonesia

Tujuan Terselubung Bintang Arema Incar Juara Piala Indonesia

Senin, 21 Januari 2019 11:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Target juara di turnamen sepak bola Piala Indonesia diamini oleh segenap penggawa Arema FC. Salah satunya adalah Ricky Akbar Ohorela, yang menyatakan tertantang dengan target prestisius tersebut.

Ia bahkan kian termotivasi, karena ada bonus besar yang tidak didapat di setiap kesempatan. Yaitu, berlaga di kompetisi level Asia melalui AFC Cup, jika Arema FC berhasil meraih trofi juara.

"Saya yakin tim ini bisa meraih target, yaitu dengan juara di Piala Indonesia tahun ini," papar Fullback Arema FC, Ricky Ohorela pada awak media berita sport yang datang meliputnya.

Pemain sepak bola kelahiran Tulehu itu pun mengakui, bahwa bertanding di level internasional merupakan kesempatan yang langka.

Maka dari itu, sebaiknya kesempatan itu tidak disia-siakan oleh segenap penggawa tim sepak bola berjuluk Singo Edan itu dengan peluang yang ada di depan mata.

Ricky sendiri sudah pernah merasakan atmosfer kompetisi Asia, saat masih membela Semen Padang. Kesempatan itu didapatnya pasca mengantar tim Kabau Sirah juara Indonesian Premier League tahun 2012 silam.

Ketika itu, ia sukses membawa Semen Padang mencapai babak perempat final AFC Cup sebelum dihentikan oleh wakil India, East Bengal dengan skor agregat 2-1.

Padahal, Semen Padang mampu merajai penyisihan Grup E dan menyingkirkan SHB Da Nang (Vietnam) di babak 16 besar.

"Saya yakin, setiap pemain pasti ingin merasakan bermain di kompetisi sepak bola luar negeri. Saya optimistis bisa mendapatkannya lagi dengan Arema," sambung Ricky.

Arema FC memang berpeluang meraih target juara Piala Indonesia lantaran tinggal menjalani tiga babak lagi. Saat ini, Arema sudah ditunggu Persita Tangerang di babak 32 besar setelah menyingkirkan PSBK Blitar dan Persekam Metro FC di fase sebelumnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM