Liga Indonesia

3 Fakta Mencengangkan Eli Babalj, Penyerang Timnas Australia yang Gabung ke Kalteng

Selasa, 22 Januari 2019 17:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.nhnieuws.nl
Eli Babalj kedapatan datang ke latihan Kalteng Putra Copyright: © www.nhnieuws.nl
Eli Babalj kedapatan datang ke latihan Kalteng Putra

INDOSPORT. COM - Sebuah kejutan dilancarkan klub sepak bola Indonesia yang baru promosi ke Liga 1 2019, Kalteng Putra. Tanpa ada kabar beredar, Kalteng Putra tiba-tiba kedatangan sosok penyerang jangkung Timnas Australia, Eli Babalj.

Ya, Kalteng Putra nampaknya makin serius menatap gelaran kompetisi musim depan. Buktinya, Kalteng Putra hari ini kembali menggelar latihan yang dipimpin pelatih anyarnya, Gomes de Oliveira.

Latihan ini sepertinya juga sengaja disiapkan untuk berlaga di babak 32 besar Piala Indonesia. Bagaimana tidak, pada 26 Januari 2018 mendatang Kalteng Putra akan bertanding melawan PSM Makassar.

Bila ditelisik lebih jauh, ada beberapa muka anyar dalam latihan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe tersebut. Bahkan, muka baru itu salah satunya merupakan penyerang jangkung Timnas Australia, Eli Babalj.

Mungkin nama Eli Babalj sendiri masih cukup asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Maklum saja, Eli Babalj belum pernah sekalipun merumput dan berkarier di Indonesia.

INDOSPORT pun mencoba mengulas tentang profil sosok Eli Babalj tersebut. Berikut rangkuman fakta Eli Babalj, penyerang jangkung Timnas Australia yang baru gabung Kalteng Putra.