Liga Indonesia

Gagal Perkuat Timnas Indonesia U-22, Kapten Persib U-19 Tetap Bersyukur

Selasa, 22 Januari 2019 05:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib U-19, Syafril Lestaluhu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib U-19, Syafril Lestaluhu

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri kembali memulangkan pemainnya, kali ini dua diantaranya adalah Indra Mustafa dari Persib Bandung dan Syafril Lestaluhu dari Persib U-19.

Meski gagal menembus skuat Timnas U-22, kapten Persib U-19 ini tetap bersyukur. Karena sudah diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi dan hal itu menjadi pengalaman berharga baginya, sekaligus motivasi agar tapil lebih baik lagi. 

"Saya bersyukur, ke Timnas mengikuti seleksi dan suatu kebanggaan, kalau gak lolos mungkin itu rencana Allah, gak ada yang tahu," kata Syafril di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/01/2019). 

Pemain terbaik kompetisi usia muda Liga 1 U-19 2018 ini menambahkan, selama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas, banyak pengalaman yang sebelumnya tidak didapat saat bermain di tim. 

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Syafril Lestaluhu. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Timnas Indonesia U-22, Syafril Lestaluhu.

"Banyak pengelaman, apa yang belum saya dapat mungkin berbeda di Timnas dan teman baru juga," ungkapnya. 

Mengenai persaingan di Timnas, Syafril mengaku tidak menemui kendala dalam bersaing. Hanya saja, pelatih lebih mengetahui kebutuhan tim, sehingga ia tetap menerima keputusan yang diambil Indra Sjafri. 

"Saingan sama saja sih, tidak ada yang aling berat. Kembali ke pilihan atau selera pelatih, di sana juga sudah banyak pemain dari Timnas U-19," jelasnya. 

Setelah pulang dari Timnas, Syafril saat ini fokus mengikuti program latihan bersama Persib Bandung dan berharap bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh untuk mengarungi musim 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%