Liga Inggris

Ini Alasan Ashley Cole Yakin Bergabung dengan Derby County

Selasa, 22 Januari 2019 15:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Victor Decolongon/Getty Images
Pemain LA Galaxy, Ashley Cole tengah dipantau oleh Birmingham City. Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Pemain LA Galaxy, Ashley Cole tengah dipantau oleh Birmingham City.

INDOSPORT.COM - Ashley Cole menjelaskan bagaimana Frank Lampard meyakinkan dirinya untuk bergabung ke Derby County.

Cole mengklaim bahwa kepindahannya untuk bergabung ke tim yang dilatih Lampard adalah keputusan sangat mudah.

Ia menegaskan bahwa telah terlibat dalam percakapan dengan mantan rekannya di Chelsea tersebut sebelum memutuskan untuk bergabung Derby County.

"Saya berbicara dengan Frank, mungkin sebulan atau dua bulan yang lalu, dan itu hanya obrolan umum tentang seberapa bagus tim ini (Derby) bermain," kata Cole kepada situs resmi Derby County.

Dalam percakapan itulah kemudian Lampard menawarkan Cole untuk bermain bersama Derby County.

"Dia bertanya apakah saya tertarik untuk datang ke sini. Bagi saya itu adalah 'no brainer'. Tentu saya tetap berhubungan dengan Lampard, melihat betapa bagus timnya bermain," tambahnya.

© INDOSPORT
Frank Lampard dan Ashley Cole, mantan bintang Chelsea. Copyright: INDOSPORTFrank Lampard (kiri) dan Ashley Cole, mantan bintang Chelsea.

Bek kiri berusia 38 tahun ini menambahkan filosofi dan gaya permainan menyerang yang diusung Lampard di Derby County juga menjadi faktor menarik bagi Cole.

"Mereka memainkan sepak bola yang bagus. Mereka memainkan sepak bola yang hebat yang dibangun dari belakang. Mereka memiliki pemain muda yang baik dan beberapa pemain berpengalaman," ucap Cole.

Eks pemain AS Roma dan LA Galaxy ini menegaskan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk bermain dengan Derby County dan ingin membawa klub meraih promosi ke Premier League.

"Tidak perlu khawatir untuk terlibat dalam lingkungan yang hebat ini dan mudah-mudahan bisa mendorong klub untuk promosi. Ini tantangan yang berbeda, tantangan yang sulit dan saya selalu menikmati tantangan itu," pungkas Cole.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM