Bola Internasional

Penuh Dramatis, Australia Akhirnya Lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2019

Selasa, 22 Januari 2019 04:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Australia vs Uzbekistan. Copyright: © Getty Images
Australia vs Uzbekistan.

INDOSPORT.COM - Timnas Australia harus bersusah payah, untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Piala Asia 2019. Melawan Uzbekistan di Stadion Internasional Sheikh Khalifa, Australia menang lewat drama adu penalti, Senin (21/01/19) malam WIB.

The Socceroos sempat dibuat kesulitan sepanjang babak pertama, meladenin permainan Uzbekistan yang mengandalkan kecepatan. 

Alhasil, pertahanan Australia dibuat kewalahan. Namun, meski kedua tim saling menekan tidak ada gol tercipta, hingga turun minum.

Di babak kedua, Australia coba bangkit. Beberapa kali mereka memperoleh peluang emas. Tercatat, ada sembilan peluang yang didapat anak asuh Graham Arnold.

Namun, sayangnya Mark Milligan dan kawan-kawan tidak bisa memaksimalkannya. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 tak berubah.

Pertandingan pun terpaksa harus dilanjutkan ke babak extra time. Setelah 30 menit berlangsung, skor 0-0 juga tak berubah. Australia keluar sebagai pemenang, usai menang adu penalti dengan skor 4-2.

Kemenangan ini membawa Australia lolos ke perempatfinal Piala Asia 2019. Mereka akan menanti lawan antara pemenang pertandingan Uni Emirat Arab vs Kyrgizstan.