Liga Indonesia

Ronaldikin Memiliki Cita-Cita Menyatukan Suporter di Indonesia

Selasa, 22 Januari 2019 20:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sepak bola Indonesia berduka, lantaran salah seorang pecinta sepak bola nasional khususnya Persib Bandung, Sodikin atau yang akrab dikenal Ronaldikin menghembuskan napas terakhirnya, Selasa (22/01/2019). 

Menurut Asti Susiantini keponakan Ronaldkin, pamannya yang ngetop karena memiliki wajah mirip legenda Timnas Brasil tersebut sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Al Ihsan. 

Keluarga sendiri menurut Asti kaget, karena baru mengetahui kondisi Ronaldikin menurun beberapa hari lalu. Pasalnya, selama ini almarhum tidak pernah mengeluh apapun mengenai kondisinya. 

"Jadi beliau sakit di rawat di RS Al Ihsan, sekitar jam 03.05 WIB, karena sakit infeksi paru-paru. Kita tahu baru 4 hari lalu, karena belau kerja di Jakarta terus hpnya rusak, jadi teman-temannya yang di sana yang menghubungi keluarga," kata Asti saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (22/01/2019). 

"Kemudian keluarga menjemput dan masuk rumah sakit dari hari Minggu (20/01/2019) dan meninggal pukul 15.05 kalau kata dokter," ucapnya menambahkan. 

Asti menuturkan, semasa hidupnya almarhum memiliki keinginan untuk menyatukan seluruh suporter di Indonesia tak hanya Viking dan The Jakmania yang dikenal kurang harmonis. 

"Alhamrhum selama menjadi suporter bola gak bicara Viking saja, karena dia penggemar sepak bola. Beliau berharap tak hanya pendukung Persib dan Persija saja yang besatu tapi semuanya," ungkapnya. 

"Beliau punya syal semua suporter, dia ingin meyatukan suporter di Indonesia bukan hanya Persib dan Persija," jelasnya. 

Almarhum saat ini sudah berada di rumah duka Desa Langonsari RT 03 RW 03, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung dan akan dimakamkan esok hari Rabu (23/01/2019). 

"Rencananya besok pagi sekitar jam 8 atau jam 9, di makamkan gak jauh dari rumah duka," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT