Liga Indonesia

Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Fokus Latihan Fisik Para Pemain

Rabu, 23 Januari 2019 02:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, saat memimpin latihan tim, Selasa (22/01/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, saat memimpin latihan tim, Selasa (22/01/19).

INDOSPORT.COM - Jeda kompetisi sekaligus menunggu pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 dimaksimalkan Persebaya Surabaya. Klub asal Surabaya itu memberikan materi latihan fisik kepada pemainnya.

Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro sendiri yang langsung memimpin latihan sementara saat Djadjang Nurdjaman berada di Spanyol untuk ikut kursus kepelatihan AFC Pro.

Menurutnya latihan fisik ini sangat diperlukan untuk sejumlah pemain untuk menjaga kebugaran. Fitness merupakan satu diantara materi latihan fisik yang terus digenjot oleh ayah Rachmat Irianto itu.

"Latihan fitness tidak setiap hari tapi setiap dua minggu pasti dua kali," kata Bejo Sugiantoro pada Selasa (22/01/19).

Imbuh Bejo, selain menjaga stamina pemain. Tujuan dirinya memberikan fitness kepada pemainnya itu supaya otot-otot para pemain bisa terbentuk. "Fitness ini untuk pembentukan otot pemain," lanjutnya.

Selain fitness, Irfan Jaya dan kolega juga terus berlatih di Lapangan Polda Jatim. Hal ini sebagai bentuk persiapan Bajul Ijo untuk pertandingan, terdekat Bejo juga merencanakan bakal menggelar uji tanding dengan klub internal.

Jika uji tanding ini benar dilakukan berarti Bajul Ijo sudah menggelar dua kali uji tanding. Pertama mereka menggelar uji tanding dengan Persebaya Surabaya U-19 dan PS Kopa di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), uji tanding saat itu masih dipimpin Djadjang Nurdjaman.

Ketika itu pelatih asal Majalengka tidak melihat hasil uji tanding secara keseluruhan. Dirinya hanya ingin melihat kesiapan pemainnya, pasca berakhirnya kompetisi Liga 1 musim lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT