Bursa Transfer

Bintangnya Diincar Manchester United, Klub Kasta Kedua Inggris Ini Sombong

Kamis, 24 Januari 2019 06:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Jack Clarke. Copyright: © Getty Images
Jack Clarke.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan soal bursa transer musim dingin kembali muncul, di mana Manchester United dilaporkan tertarik dengan penyerang lincah Leeds United, Jack Clarke.

Penyerang sayap lincah yang baru berusia 18 tahun itu sudah membuat dirinya diincar beberapa klub Liga Primer Inggris, seperti Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Leeds United sebenarnya bisa saja melepasnya dengan mahar yang hanya sebesar 12 juta poundsterling atau setara Rp215 miliar untuk klub yang berminat kepada Clarke.

Namun, Leeds sendiri sedang mengalami dilema apakah harus melepas sang pemain atau mempertahankannya. Di mana, Leeds saat ini sedang memuncaki klasemen kasta kedua sepak bola Inggris, dan diyakini akan promosi pada akhir musim nanti.

Sementara itu, Clarke juga sudah mengaku bahwa dirinya senang berada di Leeds United. Apalagi kalau bergabung ke Manchester United, dia diprediksi harus memulai kariernya di Man United U-23.

"Saya senang di Leeds. Rasa itu selalu ada setiap saya bermain, dan saya ingin bermain sebaik mungkin. Semua yang ingin saya lakukan adalah memberi kontribusi untuk tim yang selama ini menampung saya," ucap Clarke, di awal musim panas ini.

Dengan penampilannya yang sangat cocok dengan Leeds United, di bawah asuhan Marcelo Bielsa, sedang mencari daya gedor yang baru untuk menatap kompetisi musim ini.

Clarke sendiri, sudah tampil sebanyak 14 pertandingan untuk Leeds United di semua kompetisi, dengan mencetak dua gol dan dua assist sejauh musim ini.