Bursa Transfer

Bukan Wonderkid, Arsenal Minati Bek Senior dari Klub Gurem Liga Spanyol

Kamis, 24 Januari 2019 02:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Aissa Mandi. Copyright: © Getty Images
Aissa Mandi.

INDOSPORT.COM - Menurut beberapa laporan di bursa transfer musim dingin, Arsenal dikabarkan sedang mempertimbangkan peluang untuk mendatangkan bek senior klub gurem Spanyol, Real Betis, yaitu Aissa Mandi.

Namun, Arsenal yang saat ini kembali terlihat mengirit anggaran belanja pemain mereka, dikabarkan lebih berniat untuk mendatangkan Mandi dengan status pinjaman di bulan ini.

Dengan klausul pelepasan yang dipasang Real Betis untuk bek andalannya itu, sebesar 27 juta poundsterling atau setara Rp488 miliar, Arsenal pun berpikir ulang untuk mendatangkannya secara permanen.

Menurut The Sun, Unai Emery sendiri ingin mendatangkan pemain bertahan berusia 27 tahun itu ke Liga Primer Inggris pada bulan Januari ini dan opsi permanen di akhir musim nanti.

Emery sendiri memang saat ini sangat membutuhkan tenaga baru di pertahanan Arsenal, setelah dikonfirmasi bahwa Hector Bellerin akan absen karena cedera hingga akhir musim nanti.

Keistimewaan pemain yang juga membela Timnas Aljazair ini selain bermain di bek tengah, dia juga bisa mengisi posisi bek kiri dan bek kanan sama baiknya.

Karena kemampuannya tersebut itu pula, Mandi sudah dipercaya tampil sebanyak 27 pertandingan untuk Real Betis, di mana klub tersebut mengejutkan musim ini dengan menjadi pesaing serius untuk tiket Liga Champions musim depan.