Bola Internasional

Incar Bek Bayern Munchen, Barcelona Dapat Restu dari Sang Legenda

Kamis, 24 Januari 2019 11:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Joshua Kimmich (Jerman). Copyright: © getty images
Joshua Kimmich (Jerman).

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola Barcelona, Xavier Hernandez Creus atau yang dikenal dengan sebutan Xavi memberi dukungan kepada mantan timnya untuk memboyong bek Bayern Munchen, Joshua Kimmich ke Spanyol.

Menurut Don Balon, Lionel Messi telah memberi usul kepada klub untuk segera mendapat tanda tangan pemain muda asal Rottweil, Jerman tersebut. 

Dilansir dari laman olahraga Caught Offside, laporan lebih lanjut menyatakan bahwa tawaran sekitar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun diyakini bisa mendatangkan Kimmich dari Allianz ke Camp Nou.

Jika Kimmich menyetujui tawaran Blaugrana, ini akan menjadi momen transfer yang fantastis. Pasalnya, Ernesto Valverde akan mendapat pemain yang disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Sejauh ini Kimmich berhasil menunjukkan performa terbaiknya di Bayern. Ia bahkan bisa ditempatkan di posisi manapun, baik di bek kanan, bek tengah, dan di lini tengah. Ini akan menjadi sesuatu yang sangat berguna jika Barcelona berhasil mengontraknya.

Dalam 150 pertandingan untuk Bayern, Kimmich telah mencetak 16 kali dan mengantongi 31 assist. Hal ini berarti, pada satu dari tiga pertandingan Munchen, Kimmich secara langsung memberi kontribusi untuk kemenangan timnya.

Itu merupakan sebuah rekor luar biasa untuk seorang pemain yang sejatinya menyandang status sebagai bek. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM