Bola Internasional

Jelang Chelsea vs Tottenham, Pochettino Tak Peduli dengan Celotehan Sarri

Kamis, 24 Januari 2019 14:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Jelang semifinal leg kedua Carabao Cup melawan Chelsea, Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino tidak mau berkomentar soal omongan Maurizio Sarri yang mengkritik pemainnya sendiri di depan publik.

Sebelumnya, Sarri pernah menyatakan bahwa para pemain Chelsea sulit untuk dimotivasi, setelah The Blues kalah 0-2 dari Arsenal di lanjutan Liga Inggris pekan ke-23 minggu lalu.

Pernyataan dari Sarri ini nampaknya membuat Chelsea seperti kurang siap untuk menghadapi Tottenham di Stamford Bridge, Jumat (25/1/2019) dini hari WIB.

Pochettino pun tidak mau menanggapi apa yang dikatakan Sarri karena cara mengevaluasi para pemain dari setiap pelatih itu berbeda-beda.

"Saya tidak bisa menilai pernyataan dari pelatih yang berbeda. Itu urusan Sarri pribadi dan Chelsea,"

© INDOSPORT
Mauruzio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTMauruzio Sarri, pelatih Chelsea.

"Kita bicara soal satu pembahasan. Setiap pelatih itu punya pendapatnya sendiri dan itu bukan tugas saya untuk menilai. Apa yang mereka lalukan di klub lain itu urusan mereka, dan kita harus menghormatinya,"

"Seperti saat ini, bagi orang-orang yang tidak tahu masalah sebenarnya di dalam klub, malah banyak bicara." ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Nama mantan striker Real Madrid, Gonzalo Higuain yang resmi berseragam biru kemarin, diprediksi akan langsung mengisi skuat Sarri untuk melawan Tottenham dini hari nanti. Namun Pochettino tak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut karena semua striker yang dipunyai Chelsea sama-sama berbahaya.

"Saya belum tahu apa yang terjadi tapi jika memang benar Higuain datang dan siap untuk bermain maka akan sangat senang sekali saya bisa bertemu dengannya,"

© INDOSPORT
Gonzalo Higuain resmi ke Chelsea. Copyright: INDOSPORTGonzalo Higuain resmi ke Chelsea.

"Higuain adalah pemain top, begitu juga dengan Morata dan Giroud. Siapa-pun yang nanti akan turun melawan Tottenham pasti akan sangat berat karena merak semua pemain berkualitas dan Chelsea adalah tim besar." Kata Pochettino.

Di pertemuan pertama semi final Carabao Cup, Chelsea tertinggal 1-0 dari Tottenham dan jika ingin lolos ke final maka The Blues harus mencetak gol dan minimal menang dengan selisih dua gol.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM