Liga Inggris

Jelang Hadapi Chelsea, Tottenham Umumkan Kabar Gembira

Kamis, 24 Januari 2019 10:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Selebrasi gol oleh Harry Kane dan Lucas Moura yang berhasil menjebol gawang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol oleh Harry Kane dan Lucas Moura yang berhasil menjebol gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur mendapatkan angin segar menjelang leg kedua semifinal Piala Liga Inggris melawan Chelsea yang dihelat pada hari Jumat (25/01/19) dini hari. Mauricio Pochettino mengonfimasi bahwa Lucas Moura dan Moussa Sissoko akan segera bergabung usai dihantam cedera.

Pertandingan ini akan menjadi pertaruhan The Spurs di dalam mencari tiket final pertama mereka sejak empat tahun terakhir. Mereka berpeluang besar menyusul kemenangan 1-0 di leg pertama semifinal di Wembley berkat penalti dari Harry Kane.

Perjuangan tim besutan Pochettino kali ini nyaris terhalang oleh absennya sejumlah pemain pilar. Harry Kane dan Dele Alli mengalami cedera, sementara Son Heung-Min masih memperkuat Korea Selatan untuk turnamen Piala AFC 2019.

Dilansir dari Sport Metro, harapan mereka kini mulai bangkit. Pochettino dalam konferensi pers para pertandingan menyatakan bahwa Moura dan Sissoko sudah kembali bergabung dalam sesi latihan.

Selain itu, Victor Wanyama juga diharapkan akan kembali secepatnya sehingga bisa memperkuat tim untuk pertandingan Piala FA akhir pekan.

“(Moussa) Sissoko dan Lucas (Moura) akan kembali ke pertandingan besok dan (Victor) Wanyama diharapkan kembali akhir pekan untuk Piala FA,” kata Pochettino.

© twitter @spurs_web
Skuat Tottenham merayakan gol yang dicetak Cristian Erikson hasil assits Sissoko. Copyright: twitter @spurs_webMoussa Sissoko, pemain Tottenham Hotspur

“Ini merupakan kabar baik dalam beberapa hari terakhir atas pulihnya Moussa dan Lucas. Wanyama juga hampir kembali (setelah absen sejak November akibat cedera lutut),” lanjut sang manajer.

Perlu diketahui, Lucas sudah menepi sejak tiga minggu terakhir menyusul cedera lutut yang dialaminya saat babak ketiga Piala FA melawan Tranmere.

Sissoko, sementara itu juga absen melawan Fulham akhir pekan lalu lantaran cedera pangkal paha ketika mereka ditundukkan Manchester United di Premier League dengan skor 1-0.

Kedatangan dua peman itu akan menjadi penambal kuat bagi skuat Pochettino yang rapuh di awal tahun 2019. Lucas yang berasal dari Brasil sejauh ini mencetak sembilan gol dalam 36 pertandingan untuk klub musim ini.

Tak jauh berbeda dengan Sissoko, penampilan eks pemain Newcastle ini terbilang ciamik, membuktikan bahwa ia layak mendapatkan kepercayaan dari Pochettino di skuat utama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%