Bursa Transfer

Liverpool Selangkah Lagi Datangkan Bek 16 Tahun Asal Prancis

Kamis, 24 Januari 2019 10:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sport Metro
Billy Koumetio, pemain remaja yang akan tiba di Liverpool Januari ini. Copyright: © Sport Metro
Billy Koumetio, pemain remaja yang akan tiba di Liverpool Januari ini.

INDOSPORT.COM – Liverpool sudah hampir menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan pemain remaja asal Prancis, Billy Koumetio pada bursa transfer Januari.

Dilansir dari Sport Metro, bek berusia 16 tahun ini dilaporkan tiba di Inggris untuk menyelesaikan negosiasi keoindahannya ke Anfield dari klubnya saat ini US Orleans.

Koumetio memulai kariernya di Lyon pada usia 11 tahun sebelumnya akhirnya merumput di klub lLgue 2 Prancis itu. Selain itu, ia juga pernah menikmati uji coba dengan The Reds pada November tahun lalu.

Penampilannya yang bagus dan berbakat membuat kubu Jurgen Klopp jatuh hati dan ingin segera mengamankan jasanya pada Januari ini. Penandatanganan Koumetio ini diharapkan memperkuat skuat Liverpool muda yang mulai merangkak naik dalam beberapa tahun terakhir.

Liverpool, di sisi lain, tengah melenggang manis ke puncak klasemen menyusul kemenangan 4-3 atas Crystal Palace pada akhir pekan. Mereka meraih 60 poin, empat poin lebih unggul dari Manchester City di tempat kedua.

Walaupun  memiliki catatan yang apik, skuat The Reds sendiri sedang dihantam badai cedera para pemainnya. Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Dejan Lovren, dan Joe Gomez harus absen selama sebulan terakhir.

Situasi tersebut bisa mengancam pertahanan skuat mereka di sisa akhir musim, apabila Klopp kukuh tidak mau membeli pemain baru ke skuat senior menjelang berakhirnya bursa transfer musim dingin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT