Liga Indonesia

Nova Arianto Bongkar Kelemahan Mendasar Pemain Timnas Indonesia U-22

Kamis, 24 Januari 2019 13:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto mengatakan para pemain diberikan materi latihan mendasar soal passing dan kontrol pada Kamis (24/01/19) di Stadion Madya Senayan.

Hal itu masih dilakukan mengingat masih adanya kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan pemain yang bisa berefek pada tidak berjalannya strategi tim pelatih sepak bola.

Nova menjelaskan sentuhan pertama yang dilakukan para pemain terkadang belum sempurna, sehingga mempengaruhi kualitas operan. Karenanya, tim pelatih menekankan hal itu pada latihan sepak bola hari ini.

"Menu latihannya free passing dan tambah masuk tactical adalah transisi baik bertahan dan menyerang," bukanya pada awak media berita sport.

‌"Kendala yang belum sempurna dari tactical adalah passing control. Karena filosofi coach Indra Sjafri (pelatih utama) adalah ball possession dan itu membutuhkan passing first touch yang baik dan itu yang masih harus kita paksakan ke pemain agar bisa berjalan baik," lanjutnya.

Tak hanya memperbaiki taktikal, Nova menyatakan minggu ini tim pelatih juga fokus membangun kondisi fisik pemain. Banyak pemain yang disebut belum berada dalam kondisi prima setelah libur kompetisi.

"Selama coach Indra gak ada, kita fokus kondisi fisik pemain. Sejauh ini kondisi pemain cukup baik dan ada 60 persen pemain kondisinya cukup baik," tutur mantan pemain Persib Bandung itu.

Salah satu cara yang ditempuh tim pelatih untuk melatih fisik pemain adalah menerapkan pola latihan khusus seperti yang dilakukan pada Rabu (23/01/19).

Para pemain diminta untuk berlari, joging dan sebagainya, namun tidak melupakan aspek sepak bola di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%