Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Masih Menunggu Regulasi Pemain Asing dari Operator Liga

Kamis, 24 Januari 2019 20:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan perdana Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djadjang Nurdjaman memimpin latihan perdana Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19).

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 sudah diputuskan bakal berlangsung pada Mei 2019 nanti, keputusan itu diumumkan langsung oleh Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat kongres tahunan PSSI di Bali pada Minggu (20/1/19). Meski kompetisi sdudah jelas, namun regulasi mengenai pengggunaan pemain asing untuk musim depan justru masih abu-abu.

Pada kongres tahunan yang digelar di Bali beberapa hari lalu, PSSI tidak menyinggung soal regulasi pemain asing untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Alhasil dengan status yang masih abu-abu itu membuat sejumlah klub masih meraba-raba, termasuk Persebaya Surabaya.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengaku belum mengetahui regulasi pemain asing itu.

"Belum ada," ujar Candra Wahyudi singkat kepada INDOSPORT, Kamis (24/1/19). 

"Kemarin, (saat kongres PSSI) rencananya dua minggu setelah kongres PSSI akan ada pertemuan antara operator liga dengan klub," lanjut Candra Wahyudi.

Sembari menunggu keputusan dari operator liga Persebaya Surabaya pun kembali berhati-hati dalam mendatangkan sejumlah pemain asing. Langkah ini ditempuh Bajul Ijo agar mereka tidak salah langkah saat merekrut calon pemain asing ini.

Sementara itu disinggung soal penjadwalan liga yang bakal di mulai Mei dengan kontrak pemain yang sudah berjalan, Candra tidak mempermasalahkannya. Candra memang punya alasan untuk tidak khawatir karena kompetisi selalu berjalan satu tahun dan kontrak pemain rata-rata tidak lebih dari itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT