Liga Inggris

Cetak Gol Penalti, Bintang Tottenham Terciduk Nyaris Lakukan Trik Curang

Jumat, 25 Januari 2019 08:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Erik Lamela, tertangkap oleh wasit hampir melakukan kecurangan saat akan mengeksekusi gol penalti ke gawang Chelsea di pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2018/19, Jumat (25/01/19).

Kedua tim harus menyudahi laga di Stamford Bridge hingga babak adu penalti usai bermain imbang agregat 2-2 di waktu normal, namun tidak melalui extra time.

Lamela menjadi salah satu algojo The Spurs dalam adu penalti tersebut, namun ia tertangkap mencoba berbuat curang saat akan menceploskan bola ke gawang Kepa Arrizabalaga.

Dilansir dari laman berita olahraga Sport Daily Star, usai memposisikan diri di depan gawang, bintang sepak bola asal Argentina itu mendorong bola beberapa meter agak maju dari titik penalti.

© Daily Star
Eric Lamela yang hendak berbuat curang saat adu penalti namun diketahui oleh wasit. Copyright: Daily StarEric Lamela yang hendak berbuat curang saat adu penalti namun diketahui oleh wasit.

Hal ini pun diketahui oleh wasit Martin Atkinson. Ia kemudian mengembalikan bola ke belakang, namun Lamela menggesernya lagi ke depan.

Sang wasit lagi-lagi membetulkan posisi bola, hingga akhirnya Lamela pun mengalah dan mengambil tendangan dari posisi yang benar. Beruntung, tendangannya berhasil merangsek ke gawang Arrizabalaga.

Pada akhirnya, adu tos-tosan ini dimenangkan oleh The Blues dengan skor 4-2. Tottenham Hotspur pun gagal meraih tiket ke final lantaran harus kalah dengan skor 2-1 (agg 2:2) di leg kedua.

Sementara itu di final, Chelsea akan menantang Manchester City pada 24 Februari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM