Bursa Transfer

Dianggap Kutukan, Piatek Tidak Warisi Nomor Punggung Bekas Higuain

Jumat, 25 Januari 2019 04:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© AC Milan
Krzysztof Piatek resmi ke AC Milan. Copyright: © AC Milan
Krzysztof Piatek resmi ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan meresmikan kedatangan Krzysztof Piatek setelah Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan Chelsea, Kamis (24/01/2019) dini hari WIB. Piatek ditebus Milan dari Genoa dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp558 miliar.

Striker berkebangsaan Polandia itu tidak menggunakan nomor punggung 9 yang ditinggalkan Higuain. Nomor punggung tersebut juga padahal digunakan Piatek semasa di Genoa.

Di Milan, Piatek akan mengenakan nomor punggung 19. Nomor punggung ini digunakan oleh bek Leonardo Bonucci di musim lalu.

Nomor punggung 9 sendiri sudah dianggap sebagai angka sial setelah ditinggal pensiun oleh Filipo Inzaghi, tahun 2012 silam.

Para penerus nomor punggung 9 itu seolah kesulitan memikul beban tersendiri, termasuk Higuain yang kesulitan menunjukkan taringnya bersama Rossonerri.

Direktur olahraga AC Milan Leonardo menuturkan bahwa Piatek sebenarnya menginginkan nomor punggung 9. Tapi, bagi Leonardo, nomor punggung tersebut adalah 'nomor yang harus ditaklukkan.'

“Piatek menginginkan no.9. Dia memintanya, tetapi kami yakin angka 9 adalah angka yang harus ditaklukkan. Ini nomor penting bagi seorang penyerang. Itu sebabnya dia memilih nomor 19." ujar Leonardo mengungkap alasan Piatek akhirnya lebih memilih nomor 19 dikutip dari Calciomercato.

Piatek tampil mengesankan di Serie A musim ini. Meski pun masih baru bermain di Italia, dia sudah menunjukan kualitasnya dengan mencetak 13 gol dari 19 laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT