Bola Internasional

Eks MU Berdarah Indonesia Beri Dukungan ke Frenkie De Jong soal Hal Ini

Jumat, 25 Januari 2019 16:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie melakukan selebrasi pasca cetak gol ke gawang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup sepak bola Belanda berdarah Indonesia, Robin van Persie, punya pendapat tersendiri soal bergabungnya Frenkie De Jong ke Barcelona.

Van Persie yang kini tengah menjalani karier bersama Feyenoord, tentu sudah mengetahui terkait kabar kepindahan De Jong dari Ajax Amsterdam menuju Blaugrana. Van Persie pun menilai kalau kini sosok De Jong telah mengambil keputusan yang tepat.

"Saya telah membaca kabar Frenkie De Jong pindah ke Barcelona, dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat untuk perjalanan kariernya," ucap Van Persie seperti dikutip dari portal berita olahraga FootballOranje.

Secara lebih lanjut, Van Persie mengibaratkan kalau dirinya pasti juga akan mengambil keputusan yang sama seperti De Jong jika mendapat tawaran seperti itu. Menurut Van Persie, Barcelona merupakan tim besar dan kemampuan De Jong cocok untuk bermain di sana.

"Kalau saya mendapatkan tawaran dari Manchester City, PSG, dan Barcelona, aku akan memilih Barcelona seperti yang dia lakukan. Barcelona adalah tim yang fantastis," ungkap Van Persie.

"Saya yakin dia bisa mengatasi tekanan dan bersaing untuk mendapatkan tempat utama, dia pemain sangat cerdas dengan bakat alami," tutur Van Persie.

Van Persie kemudian berharap kehadiran De Jong di skuat Barcelona menjadi tanda kebangkitan sepak bola Belanda. Apalagi bila mengingat rentetan hasil buruk yang didapat tim nasional Belanda dalam beberapa tahun terakhir.

"Kepindahan De Jong juga baik buat sepak bola Belanda. Kamu ingat beberapa tahun lalu publik membicarakan sepak bola Belanda setelah kalah 2-0 dari Islandia," ujar pemain yang pernah merumput bersama Manchester United tersebut.

"Saya yakin kalau kini kami telah memasuki tahap yang lebih baik dan memang seperti itulah sepak bola," tambah Van Persie.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT