Bola Internasional

Merendah, Pelatih Iran Sebut Timnya Bukan Favorit Juara Piala Asia 2019

Sabtu, 26 Januari 2019 18:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© The-AFC.com
Saman Ghoddos saat mencetak gol kelima Iran ke gawang Yaman. Copyright: © The-AFC.com
Saman Ghoddos saat mencetak gol kelima Iran ke gawang Yaman.

INDOSPORT.COM - Timnas Iran tampil mengesankan dalam keikutsertaan mereka di Piala Asia 2019 ini. Tim besutan Carlos Queiroz itu berhasil melaju hingga babak semifinal.

Kepastian tersebut didapat usai menaklukan perlawanan China di babak perempatfinal, dengan skor 3-0 pada Kamis (24/01/19) kemarin.

Melihat kiprahnya itu, banyak publik yang menilai kalau Iran adalah salah satu kandidat juara ajang empat tahunan tersebut. 

Namun, Queiroz sendiri tidak sependapat. Pelatih asal Uruguay itu mengatakan kalau target awal timnya adalah lolos ke semifinal.

"Mimpi kami selalu ingin berada di antara empat tim yang masuk ke fase terakhir. Sesuatu yang sudah kami capai, dan kami sanagt senang," katanya dilansir dari Fox Sports.

"Saya tidak sepakat jika kami dapat julukan favorit juara. Karena hanya ada tiga tim yang pantas mendapat julukan tersebut, yakni Jepang, Korea Selatan dan Australia," tandasnya.

Iran akan menghadapi Jepang dalam partai semi-final yang digelar di Hazza bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab, pada Senin (28/01/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT