Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala FA 2018/19: Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

Sabtu, 26 Januari 2019 16:18 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Agil Mubarok/INDOSPORT
Crystal Palace vs Tottenham (Prediksi) Copyright: © Agil Mubarok/INDOSPORT
Crystal Palace vs Tottenham (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Dua tim asal London Crystal Palace dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan di putaran keempat Piala FA 2018/19, Minggu (27/01/19). Berikut prediksi pertandingan Crystal Palace vs Totenham Hotspur.

Meski gengsinya tak sebesar pertemuan Tottenham Hotspur menghadapi Arsenal, bukan berarti laga ini menjadi tidak menarik untuk disaksikan.

Tottenham Hotspur memang mampu menunjukan kedigdayaannya dengan menyapu bersih lima kemenangan di lima laga terakhir melawan Crystal Palace. NAmun itu dilakukan The Lilywhite dengan kemenangan tipis berselisih satu gol.

Dan jika melihat pertandingan terakhir Crystal Palace yang mampu menyulitak pimpinan sementara Liga Primer Inggris 2018/19 Liverpool, potensi untuk menyulitkan Tottenham Hotspur jelas akan dimiliki anak asuh Roy Hodgson itu nanti.

Peluang itu semakin besar saat Spurs dipastikan juga tak akan diperkuat tiga pemain andalannya di lini depan, Dele Alli dan Harry Kane yang absen lantaran cedera, serta Son Heung-min yang sedang bermain di Piala Aisa bersama Korea Selatan.

Namun, di luar segala keuntungan yang dimiliki Palace, faktor pengalaman skuat Tottenham Hotspur rasanya masih akan mampu membuat mereka keluar sebagai pemenang di laga nanti. 

Dengan mengandalkan sosok Christian Eriksen dan Fernando Llorente, rapuhnya lini pertahanan Crystal Palace bisa menjadi titik lemah yang membuat The Lilywhite bisa melengkapi kemenangan berturut mereka atas tuan rumah.

© Agil Mubarok/INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Crystal Palace Vs Tottenham Copyright: Agil Mubarok/INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Crystal Palace Vs Tottenham

Player to Watch

Wilfred Zaha (Crystal Palace)
Dengan kecepatan, Wilfred Zaha terbukti mampu merepotkan para pemain belakang Liverpool di laga pekan lalu. 

Menghadapi Tottenham Hotspur nanti hal yang sama tentu akan kembali bisa dilakukan Zaha. Dengan kecepatan yang dimiliki Zaha, Crystal Palace tinggal berharap para pemain lainnya bisa memanfaatkan umpan yang biasanya akan diberikan mantan pemain Manchester United itu dalam mengakhiri aksi solo run yang dilakukannya.

Fernando Llorente (Tottenham Hotspur)

Tanpa hadirnnya Harry Kane menjadi kesempatan emas Fernando Llorente unjuk kemampuan. Di laga menghadapi Chelsea, pemaina asal Spanyol itu sebenarnnya sudah mampu menunjukan kualitas dengan mengemas satu buah gol.

Dan menghadapi pemain belakang lawan yang diatas kertas tak lebih hebat dari miliki Chelsea, Llorente tentu berpeluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya.

Dengan keunggulan di bola-bola atas, pengalaman Llorente juga bisa menjadi ancaman lewat penempatan posisi yang bisa membuatnya lepas dari kawalan bek-bek Crystal Palace dan kemudian mencetak gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT