Liga Indonesia

PSSI Butuh Pemimpin yang Tidak Punya Kepentingan Politik, Mahfud MD Cocok?

Sabtu, 26 Januari 2019 19:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Koran Madura
Mahfud MD pernah mengritik soal persoalan di tubuh PSSI. Copyright: © Koran Madura
Mahfud MD pernah mengritik soal persoalan di tubuh PSSI.

INDOSPORT. COM - Pasca Edy Rahmayadi menyatakan mundur, isu terkait jabatan Ketua Umum PSSI menjadi cukup panas. Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Mahfud MD pun tiba-tiba muncul dan dikabarkan siap memegang tanggung jawab sebagai pemimpin induk sepak bola Tanah Air. 

PSSI memang sedang mendapat sorotan besar dalam beberapa waktu belakangan ini. Selain terkait soal isu match fixing, Kongres Tahunan PSSI pekan lalu juga mendapat sorotan publik.

Bagaimana tidak, Edy Rahmayadi pada kongres itu menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PSSI. Sesuai statuta yang ada, jabatan Ketua Umum PSSI lantas diemban oleh Joko Driyono.

Publik sepertinya tidak puas dengan kenyataan Joko Driyono yang akan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI selanjutnya. Buktinya di media sosial, publik ramai memberikan dukungan kepada sosok-sosok lainnya, seperti Basuki Tjahaja Purnamadan Erick Thohir.

Terlepas dari kedua nama tadi, tiba-tiba muncul sosok Mahfud MD yang juga siap maju untuk memegang tanggung jawab sebagai Ketua Umum PSSI. Bahkan kesiapan tersebut diutarakan sendiri oleh Mahfud MD di akun Twitter pribadinya.

"Bersama @erickthohir siap mendukung perbaikan PSSI," tulis Mahfud disertai unggahan foto.

21