Liga Italia

Setelah Resmi Diperkenalkan, Piatek Ingin Bawa Milan ke Liga Champions

Sabtu, 26 Januari 2019 11:30 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Krzysztof Piatek Copyright: © Twitter
Krzysztof Piatek

INDOSPORT.COM- Setelah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar AC Milan, penyerang asal Polandia, Krzysztof Piatek secara terang-terangan ingin membawa klub terbarunya menembus Liga Champions pada musim depan.

Hal tersebut ia utarakan saat diwawancarai oleh Calciomercato. Piatek mengakui bahwa dengan usianya yang baru menginjak 23 tahun, maka dirinya bisa melakukan banyak hal bersama Rossoneri.

"Kasus saya telah menunjukkan apapun bisa terjadi. Saya tidak lupa bahwa baru berusia 23 tahun dan saya tahu bisa melakukan banyak hal, bekerja keras untuk hal tersebut, saya tidak mau berada di papan atas untuk satu musim lalu menghilang," ucap sang penyerang.

Dirinya pun mengakui bahwa sebagai penyerang mencetak gol adalah hal yang penting. Maka dari itu, Piatek berharap bisa mencetak banyak gol dan membawa Milan kembali bermain di Liga Champions pada musim depan. 

"Gol sangat penting. Dengan Milan saya ingin bermain di Liga Champions."

Di sisi lain, Piatek tak menyangka bahwa dirinya pada saat ini telah berhasil menjadi seorang pemain Milan. Baginya, ini adalah hal yang mustahil pada awalnya.

"Sekarang saya menggunakan jersey asli Milan dengan nama saya. Ini menakjubkan," lanjutnya.

Piatek sendiri diboyong oleh Milan pada bursa transfer musim dingin 2018/19. Penyerang 23 tahun tersebut akan diproyeksikan oleh Rossoneri sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang memutuskan hengkang ke Chelsea di waktu berdekatan.

Dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp564 miliar, Piatek dikontrak oleh Milan selama empat musim lamanya. Di sisi lain, bersama Genoa, Piatek mampu menampilkan performa apik selama paruh musim pertama 2018/19 dengan mencetak 13 gol dari 19 pertandingan. 

Terus Ikuti Update Sepakbola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.