Liga Indonesia

Termasuk Persib, Sudah 6 Voters Desak PSSI Gelar Kongres Luar Biasa

Sabtu, 26 Januari 2019 06:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Zainal Hasan/Indosport.com
Jelang KLB Asprov PSSI DKI Jakarta Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Jelang KLB Asprov PSSI DKI Jakarta
1. Asprov PSSI DKI Jakarta

Voters pertama yang menyuarakan keinginan adanya KLB adalah Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya. Ia menyampaikan hal tersebut pasca Kongres PSSi di Bali.

"Saya kira itu (KLB) harus diajukan demi pembaruan PSSI. Tidak ada jalan keluar lain," jelas Uden, Minggu (20/01/19) lalu.

Desakan yang diutarakan Uden juga didukung oleh Waketum Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan. Dirinya pun mengimbau KLB digelar pasca Pemilu.

"KLB sudah menjadi ketentuan di dalam (sebuah) organisasi. Hal ini penting agar para sponsor sangat membutuhkan kelancaran kmpetisi yang bersumber dari ondisifnya PSSI," kata Aldi, Jumat (25/01/19).

2. Asprov PSSI Jabar

© INDOSPORT/Gita Agiet
Ketua Umum Asprov PSSI Jabar Periode 2017-2021, Tommy Apriantono (kanan) berjabat tangan dengan Wakilnya Aji G Sugiyat (kiri) yang terpilih dalam KLB Asprov PSSI Jabar di Gedung Asprov PSSI Jabar, Copyright: INDOSPORT/Gita AgietKetua Umum Asprov PSSI Jabar Periode 2017-2021, Tommy Apriantono (kanan) berjabat tangan dengan Wakilnya Aji G Sugiyat (kiri) yang terpilih dalam KLB Asprov PSSI Jabar di Gedung Asprov PSSI Jabar,

Selanjutnya ada Ketum Asprov PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono yang juga mengutarakan adanya Kongres Luar Biasa harus segera dilakukan.

"Kalau kita adakan KLB saat ini maka kurang tepat. Perlu ada KLB tapi waktunya mesti tepat. KLB juga kan membutuhkan persiapan," tutur Tommy, Rabu (23/01/19).

Sebelumnya ia menyarankan kalau KLB digelar pasca Pemilu selesai. Jadi tak ada lagi gangguan yang menunda KLB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%