Liga Indonesia

2 Kritikan ‘Nyelekit’ Timo Scheunemann Buat Pemilik Klub Liga 1

Minggu, 27 Januari 2019 14:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Teddy Rumengan.
Timo Scheunemann. Copyright: © INDOSPORT/Teddy Rumengan.
Timo Scheunemann.

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola Indonesia keturunan Jerman, Timo Scheunemann, memberikan kritik untuk pemilik klub yang berkiprah di Liga 1. Kritik tersebut secara fokus menyoroti soal pembinaan pemain usia muda.

Timo sebelumnya menyampaikan pujian terhadap penyelenggaraan kompetisi Liga 1 U-19 dan Liga 1 U-16 Elite Pro Academy yang baru dijalankan oleh PSSI. Hal tersebut ‘memaksa’ klub-klub agar memiliki tim usia muda yang kompetitif.

“Hal positif yang saya perhatikan sudah dilakukan musim lalu adalah adanya kompetisi U-19 dan U-16. Liga 1 diharuskan memiliki akademi. Itu sesuatu hal yang positif,” ujar Timo melalui kanal Youtube pribadinya yang diunggah, Minggu (26/01/19).

Hanya saja, Timo masih beranggapan bahwa ada ketidakseriusan pemilik klub Liga 1 dalam pembinaan usia muda. Mantan pelatih Persiba Balikpapan itu padahal menilai pemain dari U-16 dan U-19 akan menjadi tulang punggung kompetisi yang lebih tinggi pada masa mendatang.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com merangkum 2 kritikan ‘nyelekit’ Timo Scheunemann untuk pemilik klub Liga 1 soal pembinaan usia dini.

128