Bursa Transfer

Demi Karier, Bintang Timnas Belgia Disarankan Gabung Arsenal

Minggu, 27 Januari 2019 11:24 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Yannick Carrasco mendapat tarikan dari pemain Jepang. Copyright: © Getty Images
Yannick Carrasco mendapat tarikan dari pemain Jepang.

INDOSPORT.COM – Nama Yannick Carrasco menjadi pemain yang dikaitkan banyak klub di Eropa. Terbaru, bintang Timnas Belgia itu disarankan untuk bergabung dengan Arsenal demi menyelamatkan karirnya.

Pada akhir Februari 2018 lalu, Yannick Carrasco yang sedang dalam performa bagus-bagusnya, secara mengejutkan memutuskan hengkang ke salah satu klub Liga Super China, Dalian Yifang.

Tak pelak, keputusannya itu meninggalkan pro dan kontra. Banyak yang menyayangkan dan menyebut terlalu dini bagi Carrasco untuk pergi ke China. Bahkan hingga kini, namanya masih menjadi rebutan banyak klub Eropa.

Teranyar, Lauren Etame Mayer menyarankan Carrasco untuk segera meninggalkan China demi menyelamatkan karirnya. Ia pun juga mengatakan bahwa Arsenal adalah klub yang tepat untuk pemain berusia 25 tahun itu.

"Carrasco adalah seorang pemain yang sangat bagus dan ia bisa memberikan tambahan kekuatan untuk lini serang Arsenal," ujar Lauren seperti dilansir dari Express.

"Jika Carrasco serius ingin kembali ke Sepakbola Eropa, dan jika ia ingin mendapatkan karir yang baik, maka ia mungkin harus menurunkan tuntutan gajinya dan bergabung dengan Arsenal,”

Lebih lanjut, Lauren menambahkan jika saja Carrasco terus menghabiskan waktu di China, maka ia tidak akan berkembang dan sama saja menyia-nyiakan potensi yang dimilikinya.

"Carrasco masih muda, namun jika ia ingin menantang dirinya maka ia tidak bisa jauh dari liga top dunia lebih lama. Ia tidak akan berkembang jika terus bermain di Liga Tiongkok dan itu bisa mengganggu kesempatannya untuk mencapai potensi terbaiknya." ujar eks bek Arsenal itu.

Ikuti Terus Update Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM