Liga Indonesia

Jadi Kandidat False Nine Persebaya di Piala Indonesia, Fandi Eko Utomo Siap

Minggu, 27 Januari 2019 03:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya Fandi Eko Utomo usai membobol gawang PSIS Semarang. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya Fandi Eko Utomo usai membobol gawang PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Kekurangan pemain yang tengah dihadapi Persebaya Surabaya khususnya di posisi striker, memaksa Bajul Ijo menerapkan skema false nine menjelang turnamen di Piala Indonesia 2018 melawan Persinga Ngawi.

jika sebelumnya Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman bakal memasang Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando di sana, namun ada beberapa pemain lain yang jadi kandidat.

Ternyata Bajul Ijo masih menyisakan beberapa pemain lain yang ternyata juga siap apabila dijadikan false nine. Pemain itu adalah Fandi Eko Utomo, meskipun eks Madura United itu biasanya bermain di posisi gelandang sayap.

Menjadi seorang striker 'dadakan' sebenarnya bukan hal baru bagi kakak Wahyu Subo Seto itu. Fandi sebelumnya pernah menjadi striker ketika masih berada di klub internal Persebaya Surabaya.

"Saat di klub usia saya pernah berposisi sebagai striker," ujarnya singkat, Sabtu (26/01/19).

Namun, meski Fandi Eko Utomo mengaku siap tapi tetap saja semua urusan mengenai taktik dan strategi berada di tangan sang pelatih.

"Semuanya berada di tangan pelatih, saya ditaruh di posisi mana saja, insyaallah saya siap," beber Fandi Eko Utomo.

Lantas disinggung mengenai jumlah gol yang bakal dicetaknya pada pertandingan nanti, apabila dirinya benar ditempatkan di posisi itu, Fandi ogah muluk-muluk.

Fandi mengaku tidak mau mematok jumlah gol itu, dia lebih memilih untuk bertanding saja membela Persebaya Surabaya pada lanjutan turnamen Piala Indonesia babak 32 besar itu melawan Persinga Ngawi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%