Liga Inggris

Usai Kalah 0-5, Pelatih Burnley Sangsi Ada yang Bisa Hentikan Man City Musim Ini

Minggu, 27 Januari 2019 10:40 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@Official_garcia_
Para pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri), Kevin De Bruyne (tengah), dan Gabriel Jesus (kanan) merayakan gol atas Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19). Copyright: © Twitter/@Official_garcia_
Para pemain Manchester City Ilkay Gundogan (kiri), Kevin De Bruyne (tengah), dan Gabriel Jesus (kanan) merayakan gol atas Burnley di Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Burnley, Sean Dyche, menilai Manchester City dapat memenangi setiap kompetisi yang mereka jalani musim ini, terlebih dengan performa yang mereka tunjukkan ketika menghadapi timnya, Sabtu (26/01/19) malam lalu.

Dyche mengakui keperkasaan Manchester City usai menyaksikan timnya dibantai habis 0-5 di Etihad pada putaran enam gelaran Piala FA, Sabtu (26/01/19) malam lalu.

Dyche pun meragukan bahwa ada tim lain yang bisa mengalahkan skuat asuhan Pep Guardiola di saat mereka menampilkan permainan seperti hari ini. 

''Mereka punya para pemain elite dan mumpuni,'' ucap Dyche selepas laga, seperti dikutip dari BBC Sport.

''Siapa yang bisa menghentikan mereka memenangi semuanya bila dalam kondisi seperti itu?'' tambahnya.

Dyche telah memprediksi skuatnya akan kesulitan bila bertemu The Citizens, terlebih dengan kondisinya yang tengah prima.

Selain itu, posisi antara keduanya di klasemen sementara Premiere League turut menegaskan semuanya. Burnley masih berstatus tim papan bawah dengan bertengger di peringkat 16, sementara Man City kokoh di posisi dua.

''Sangat sulit ketika tim seperti ini bermain apa adanya,'' tambahnya.

''Mereka tim papan atas dan jika Anda bertemu mereka seperti hari ini, mereka akan menghukum Anda atas semua kesalahan,'' pungkas Dyche.

Kemenangan City dibangun lewat lima gol yang lahir dari kaki Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, gol bunuh diri dari pemain Burnley, Kevin Long, dan ditutup dengan sepakan penalti Sergio Aguero.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM