Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: Lazio vs Juventus

Minggu, 27 Januari 2019 16:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Muhammad Fikri Sahara
Prediksi Lazio Vs Juventus Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Fikri Sahara
Prediksi Lazio Vs Juventus

INDOSPORT.COM – Pertandingan giornata ke-21 Serie A Italia 2018/19 mempertemukan Lazio vs Juventus, Senin (28/01/19) dini hari, di Stadio Olimpico.

Lazio kedatangan pemuncak klasemen sementara Juventus dengan modal belum pernah menang dari klub peringkat 6 besar. Dengan koleksi 32 poin, Lazio duduk di urutan ke-7 meski hanya selisih 3 poin dari AC Milan di peringkat ke-4.

Anak asuh Simone Inzaghi sukses meraih 5 kemenangan, 3 seri, dan 2 kekalahan di laga kandang musim ini. Catatan tersebut bisa membuat Lazio sedikit percaya diri menghadapi Juventus.

Sergej Milinkovic-Savic berkesempatan mengobrak-abrik lini tengah Juventus yang kemungkinan tidak diperkuat oleh Sami Khedira dan Miralem Pjanic karena alasan kebugaran. Sementara di lini depan, Lazio siap memasang Ciro Immobile yang sudah mengemas 11 gol.

Sementara itu, Juventus datang tetap dengan skuat terbaik. Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala siap membombardir pertahanan Lazio yang ditinggal Francesco Acerbi akibat hukuman kartu merah di laga kontra Napoli pekan lalu.

Juventus tidak akan diperkuat Andrea Barzagli dan Mario Mandzukic akibat cedera. Duet Bonucci dan Chuellini siap menjaga gawang Juventus yang masih suci tanpa kebobolan dalam 3 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kemenangan melawan Lazio akan semakin memperlebar jarak mereka dengan Napoli. Selain itu, Si Nyonya Tua akan mati-matian terhindar dari kekalahan untuk menjaga rekor tak terkalahkan di Serie A Italia musim 2018/19.

© INDOSPORT/Muhammad Fikri Sahara
Susunan Pemain dan 5 Pertandingan terakhir Lazio Vs Juventus Copyright: INDOSPORT/Muhammad Fikri SaharaSusunan Pemain dan 5 Pertandingan terakhir Lazio Vs Juventus

Player to Watch:

Ciro Immobile (Lazio)

Ciro Immobile telah mengemas 11 gol di Serie A Italia 2018/19. Ia akan dipasang berdampingan dengan Luis Alberto di lini depan.

Catatan gol striker berusia 28 tahun ini sedang dalam grafik meningkat. Dalam dua pertandingan terakhirnya, ia sukses mencetak 3 gol dengan 2 di antaranya tercipta di kandang sendiri.

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Catatan 16 gol di semua kompetisi atau 14 di Serie A Italia 2018/19 membuat Cristiano Ronaldo selalu menjadi ancaman bagi pertahanan lawan. Tak khayal, ia kini menghuni daftar top skor sementara liga.

Lazio patut waspada dengan statistik gol tandang Ronaldo. Ia sejauh ini lebih banyak mencetak gol di kandang lawan (8), ketimbang di markas sendiri (6).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM