Liga Spanyol

Ayah De Jong Akui Messi 'Ikut Campur' dalam Kepindahan Sang Anak ke Barcelona

Senin, 28 Januari 2019 09:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram/Mikky Kiemeney
Frenkie de Jong bersama sang kekasih, Mikky Kiemeney. Copyright: © Instagram/Mikky Kiemeney
Frenkie de Jong bersama sang kekasih, Mikky Kiemeney.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin 2019 sempat dikejutkan dengan diresmikannya wonderkid klub sepak bola Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong gabung Barcelona pada musim panas mendatang.

Meski masih musim panas mendatang dirinya berseragam Blaugrana, nilai transfer untuk pemain berusia 21 tahun tersebutlah yang mengejutkan bursa transfer musim dingin ini.

Resmi menandatangani kesepakatan dengan Barcelona pada pertengahan Januari, ayah dari Frenkie De Jong mengakui peran besar mega bintang Barca, Lionel Messi dalam transfer ini.

Bahkan, De Jong Snr. mengatakan bahwa Messi secara pribadi menghubungi anaknya lewat sambungan telepon sebelum memutuskan gabung Barcelona.

"Yang menelepon Frenkie untuk gabung Barcelona? Jujur, dia adalah Lionel Messi, secara pribadi mengontak Frenkie. Itu sangat sulit karena Messi tidak bisa bahasa Inggris," ucap De Jong Snr dilansir dari media berita olahraga Calciomercato.

Peran Messi tersebut harus diapresiasi, pasalnya De Jong sebelumnya sudah sempat yakin akan gabung Paris Saint-Germain di musim panas mendatang.

Namun, De Jong akhirnya memilih Barcelona yang memiliki sejarah bagus dengan para pemain asal Belanda, diyakini nilai transfer mencapai 90 juta euro dengan beberapa bonus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%