Liga Inggris

Beban Berat Higuain Dinilai Bisa Jadi Blunder Chelsea

Senin, 28 Januari 2019 19:56 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri ketika masih di Napoli. Copyright: © Twitter
Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri ketika masih di Napoli.

INDOSPORT.COM - Kedekatan antara Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri bisa saja membuat dirinya menanggung beban dan ekspektasi besar di Chelsea. Demikian pendapat wartawan sepak bola Italia, James Horncastle.

Striker asal Argentina itu diharapkan bisa menjadi ujung tombak haus gol di Stamford Bridge. Namun, Higuain mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan saat jadi pemain pinjaman AC Milan dari Juventus.

Bisa dibilang, Sarri dan Chelsea adalah 'penyelamat' dirinya sehingga klub London tersebut kemungkinan besar memang menaruh harapan besar terhadapnya.

"Saya rasa Chelsea ingin Higuain segera membawa dampak besar, karena hubungan dia dengan Sarri sudah seperti ayah dan anak," kata Horncastle kepada The Guillem Balague Transfer Show.

"Mereka memang hanya bekerja bersama selama satu tahun di Napoli, tapi waktu itu mereka menjalani tahun yang begitu bersejarah," terang Horncastle soal penampilan apik Higuain ketika masih di Napoli.

Setelah hengkang dari Napoli ke Juventus pada 2016, karier Higuain mulai mengalami naik dan turun yang cukup signifikan. Terlebih lagi, saat dipinjamkan ke AC Milan pada 2018 seolah hidupnya menjadi kurang bahagia.

"Dia seolah mendeskripsikan bahwa Juventus telah sengaja membuangnya demi Cristiano Ronaldo," ungkap Horncastle.

"Awal bersama AC Milan cukup baik. Tetapi setelah bertemu Juventus, dia berbeda. Dia gagal menendang penalti, diusir keluar lapangan, dan marah-marah. Dia seolah bukan orang yang sama."

"Kali ini kepindahannya adalah keinginannya sendiri. Buktikan bahwa kau layak menjadi pilihan Sarri di Chelsea," sambung Horncastle memberikan pesan kepada Higuain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%