Bursa Transfer

Tampil Gemilang di Piala Asia 2019, Bintang Muda Irak Ini Diminati Klub Eropa

Senin, 28 Januari 2019 14:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mohanad Ali Kadhim Copyright: © Getty Images
Mohanad Ali Kadhim

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas sepak bola Irak melaju hingga babak perempatfinal Piala Asia 2019, rupanya menjadi berkah tersendiri bagi bintang mudanya, yakni Mohanad Ali Kadhim.

Pemain berusia 18 tahun itu tampil mengesankan sepanjang turnamen empat tahunan tersebut. Dari lima pertandingan, Ali sudah mencetak dua gol ke gawang Vietanm dan Yaman.

Hal tersebut rupanya mengundang minat dari klub top Eropa yang memantau talenta-talenta berkualitas di Piala Asia 2019 dengan datang langsung ke Uni Emirat Arab.

Sejumlah klub tersebut seperit  FC Midtjylland (Denmark), KRC Genk (Belgia), SK Slavia Praha (Ceska), dan Cagliari (Italia). Selain itu, dua raksasa klub asal Turki juga dikabarkan tengah memantaunya yakni Fenerbahce dan Galatasaray. 

Dilansir dari Fox Sports Asia, jurnalis Irak bernama Hassani Mubarak mengabarkan bahwa di antara klub-klub tersebut sudah ada yang mengajukan surat tawaran untuk meminangnya, yakni FC Midtjylland dan Slavia Praha.

Saat ini, Mohanad Ali masih terikat kontrak dengan klub Irak, Al-Shorta FC hingga tahun 2020 mendtang. Di Timnas Irak, dirinya gagal membawa negaranya melaju ke final, karena langkahnya terhenti oleh Qatar di babak perempatfinal, dengan skor 1-0 beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT