Liga Indonesia

Mengenal Lebih Jauh 3 Tim dengan Nama Unik di Piala Indonesia

Senin, 28 Januari 2019 19:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© facebook.com/nabilfc2006
Nabil FC di Piala Indonesia. Copyright: © facebook.com/nabilfc2006
Nabil FC di Piala Indonesia.
Nabil FC

Jika menyebut nama Nabil, pecinta sepak bola tanah air sebagian besar mungkin akan mengarah ke nama pemilik klub Borneo FC Nabil Husein. Namun di Piala Indonesia kali ini muncul nama lain, Nabil FC.

Buat masyarakat sepak bola Riau atau khususnya Kabupaten Pelalawan, nama Nabil FC mungkin sudah sangat familiar dengan mereka.

Karena Nabil FC merupakan salah satu klub yang cukup sering menjadi juara sepak bola antarkampung (tarkam) yang sering diadakan di daerah tersebut. Bahkan pada tahun 2014 lalu, dari 14 turnamen yang ada di Riau, 11 di antaranya berhasil dijuarai oleh Nabil FC.

Di tahun 2014 itu pula menjadi titik balik Nabil FC di kancah sepak bola nasional. Karena pada tahun 2014 itu Nabil FC secara resmi tercatat sebagai anggota Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI dan memiliki hak suara di kongres.

Namun sayangnya di Piala Indonesia tahun ini, klub Liga 3 yang pernah menjadi juara di Liga Nusantara Zona Riau itu harus tersingkir di babak kedua. Setelah kalah di kandang sendiri dari klub promosi Liga 1 2019, Semen Padang dengan skor 0-2.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%