Liga Indonesia

Pentolan Jakmania Sebut Vigit Waluyo 'Tukang' Fitnah

Senin, 28 Januari 2019 18:08 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Vigit Waluyo mendapat banyak kecaman usai menyatakan jika juara liga sepak bola di Indonesia adalah settingan. Copyright: © INDOSPORT
Vigit Waluyo mendapat banyak kecaman usai menyatakan jika juara liga sepak bola di Indonesia adalah settingan.

INDOSPORT.COM - The Jakmania, kelompok suporter klub Persija Jakarta, akhirnya memberi reaksi atas tudingan Vigit Waluyo terkait juara Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim 2018.

Vigit menuding jika para juara liga sepak bola di Tanah Air merupakan bukan hasil murni, melainkan sudah diatur sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Umum The Jakmania, Dicky Soemarno, pun dengan jelas meminta bukti yang valid.

"Tuduhan itu harus dibuktikan. Kalau tak bisa maka namanya fitnah," ujar Dicky Soemarno, Jumat (25/01/19).

Dicky juga menambahkan bahwa pernyataan Vigit itu hanyalah angan kosong. Dicky berharap Vigit Waluyo bisa ditindak tegas secara hukum.

Maka dari itu, kelompok suporter yang berdiri pada Desember 1997 ini mendukung semua langkah yang diambil oleh Persija Jakarta atas pernyataan Vigit.

Di sisi lain, Direktur Operasional Persija M. Rafil Perdana meminta semua pihak termasuk The Jakmania untuk tetap tenang dengan adanya tuduhan dari Vigit Waluyo.

"Kami memohon semuanya untuk tenang menanggapi pernyataan yang tidak berdasar sekaligus tidak benar itu. Sebab, mungkin saja ada pihak-pihak yang menginginkan kehancuran Persija yang kami cintai," seru Rafil.

Manajemen Persija menuntut Vigit meminta maaf secara terbuka atas pernyataannya di media massa yang mengungkapkan kasus setting-an. Akibatnya nama Persija Jakarta yang menjadi juara Liga 1 pada musim 2018 menjadi buruk.

Untuk itu, melalui kuasa hukumnya Malik Bawazier, Persija Jakarta pun memberikan waktu 5X24 jam bagi Vigit untuk mengutarakan permintaan maafnya kepada publik, sejak hari Jumat (25/01/19).

Vigit sendiri mengungkapkan berbagai hal di hadapan awak media terkait keterlibatannya dalam kasus pengaturan skor khususnya di Liga 2 setelah diperiksa oleh Satgas Anti Mafia Bola di Surabaya, Kamis (24/01/19).

Dari awal kasus pengaturan skor mulai merebak di masyarakat, nama Vigit Waluyo memang sering kerap kali menjadi perbincangan.

Dia disebut oleh beberapa tokoh di dunia sepak bola sebagai sosok yang paling berpengaruh dalam sepak bola Indonesia terkait kasus besar ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

336