Liga Inggris

Puncaki Klasemen, Mignolet: Ini Skuat Terbaik Liverpool Sejak 2013/14

Senin, 28 Januari 2019 10:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sport
Simon Mignolet merupakan salah satu pemain yang telah merasakan banyak perubahan di Liverpool. Copyright: © Sky Sport
Simon Mignolet merupakan salah satu pemain yang telah merasakan banyak perubahan di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Simon Mignolet menyadari bahwa skuat Liverpool era Jurgen Klopp musim ini berpeluang besar memenangkan gelar Premier League setelah kegagalan pahit mereka pada musim 2013/14 lalu.

Mignolet merupakan salah satu pemain lawas yang sudah merasakan banyak perubahan di Liverpool. Ia pun masih ingat betul terakhir kali timnya sudah berada di depan gelar juara namun gagal merengkuhnya.

“Banyak yang sudah berubah selama lima tahun ini. Hanya Hendo (Jordan Henderson), Studge (Daniel Sturridge), dan saya yang masih di sini sejak terakhir kali kami benar-benar berjuang untuk memenangkan gelar,” kata Mignolet kepada Liverpool Echo.

Menurutnya, skuat saat ini adalah yang terbaik sejak era 2013/14 tersebut, terutama soal manajemen rotasi pemain yang lebih baik. Kini mereka memiliki lebih banyak opsi ketika dihadapkan pada daftar cedera.

“Kami punya skuat bagus pada 2013/14 tapi satu atau dua cedera membuat segalanya sulit. Sekarang kami bisa mengatasinya. Mungkin ini salah satu perbedaaan yang paling menonjol. Jika permainan menjadi buntu, pasti ada pemain yang siap di bangku cadangan untuk memperbaikinya,” terangnya.

Mignolet pun mengaku ini adalah skuat Liverpool terbaik yang pernah ia masuki dengan komposisi pemain yang berimbang. Ia pun telah membuktikannya saat sesi latihan.

“Secara umum, kualitas skuat ini adalah yang terbaik yang pernah saya lihat. Ketika kami bermain 11 vs 11 di sesi latihan, rasanya seperti benar-benar bermain di Premier League,” ucapnya lagi.

“Bukan 11 pemain tim utama melawan 11 pemain tim cadangan, tetapi seperti dua klub Premier League sedang berhadapan saat berlatih. Kualitasnya bagus.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT