Bola Internasional

AS Roma Tertarik Datangkan Bek yang Sempat Ditaksir Liverpool

Selasa, 29 Januari 2019 21:59 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain yang ramai dibicarakan di bursa transfer musim dingin ini adalah bek Timnas Kroasia, Domagoj Vida. Dirinya santer dikabarkan akan berkarier di Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, klub-klub menengah Liga Primer Inggris, seperti Fulham, Everton dan West Ham United semuanya tertarik pada jasa Vida yang sekarang bermain untuk Besiktas.

Bahkan usai Piala Dunia 2018 lalu, Liverpool juga sempat mengincar kompatriot Dejan Lovren itu di Kroasia. Namun, kabar terbaru dari Sky Sports Italia, lewat pengamat sepak bola bernama Gianluca Di Marzio, mengatakan bahwa AS Roma tiba-tiba memimpin perburuan tanda tangan Vida.

Di Marzio mengatakan bahwa Vida juga ditawarkan sang agen ke Inter Milan, sementara Fulham juga tertarik namun belum mendapatkan respons apa pun dari Besiktas. Vida sendiri baru bergabung dengan klub raksasa Turki itu pada Januari 2018 lalu. Namun, dengan kontrak yang masih bertahan hingga 2022, Besiktas dikabarkan bersedia menjual Vida.

Menurut beberapa laporan yang datang dari Turki, tujuan Besiktas menjual Vida dikarenakan klub sedang ingin keluar dari krisis keuangan dan bek Kroasia tersebut satu-satunya pemain yang bisa menghasilkan uang jika dijual.

Sebagai informasi, Domagoj Vida merupakan duet Dejan Lovren di Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018. Kolaborasi keduanya sukses mengantarkan negara melaju ke final turnamen terakbar di dunia itu untuk kali pertama dalam sejarah.

Usai membela Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018, harga Domagoj Vida mulai naik. Dilansir dari Transfermarkt, untuk memboyong bek kelahiran Osijek itu dibutuhkan dana segar senilai 12 juta euro atau Rp198,2 miliar.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

126