Bola Internasional

Berpeluang Juara Piala Asia 2019, Jepang Bisa Ulang 4 Edisi Sebelumnya

Selasa, 29 Januari 2019 10:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Situasi pertandingan Iran melawan Jepang di semifinal Piala Asia 2019 Copyright: © Getty Images
Situasi pertandingan Iran melawan Jepang di semifinal Piala Asia 2019

INDOSPORT.COM - Timnas Jepang berhasil membuktikan diri sebagai salah satu tim kuat di kawasan Asia, usai mampu melaju ke babak final turnamen sepak bola Piala Asia 2019.

Kepastian tersebut didapat setelah berhasil menang besar atas Iran, dengan skor 3-0 di Stadion Hazza bin Zayed, pada Senin (29/01/19) malam WIB.

Adapun masing-masing gol Jepang dicetak oleh Yuyo Osako menit ke-56 dan 67 (penalti), serta sumbangan satu gol dari Genki Haraguchi di penghujung laga menit ke-90+1.

Hasil ini membuat Jepang berhak atas tiket ke partai puncak. Lolos ke final, tim berjuluk Samurai biru itu berpeluang mengulang keberhasilan menjuarai Piala Asia seperti empat edisi sebelumnya yakni tahun 1992, 2000, 2004, dan 2011.

Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu, sangat puas dengan semangat juang timnya saat pasukan Samurai Biru membungkam salah satu kandidat juara tersebut.

"Iran memiliki hasil yang bagus sebelumnya dan kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh, tetapi para pemain telah mempersiapkan diri dengan baik dan mereka menunjukkan semangat juang yang hebat," kata Moriyas, dikutip dari Reuters.

Sementara itu untuk lawan di partai final, Jepang akan menunggu pemenang antara Qatar vs Uni Emirat Arab yang bermain hari ini, Selasa (29/01/19).

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM