Liga Inggris

Dengar Tuduhan Diving Salah, Legenda Liverpool Gelengkan Kepala

Selasa, 29 Januari 2019 16:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Robbie Fowler, ikut kesal mendengar opini masyarakat yang melabeli Mohamed Salah sebagai tukang diving. Menurutnya, anggapan tersebut seolah sudah menjadi stereotip yang biasa di kalangan penggiat sepak bola.

Oleh karena itu, menurutnya tuduhan terhadap Salah seharusnya patut dipertanyakan. Ia sendiri mengaku kesal setiap melihat pemberitaan yang kini kerap menyudutkan pemain sepak bola asal Mesir tersebut.

“Saya sampai geleng-geleng kepala dan tidak percaya mendengar kritik yang ditujukan kepada Mohamed Salah beberapa pekan terakhir. Orang-orang dengan bersemangat menyebutnya curang,” kata Fowler dalam kolomnya di Daily Mirror.

Fowler pun menilai bahwa tudingan terhadap Salah jauh lebih parah ketimbang para ‘korban’ pendahulunya seperti Harry Kane, Michael Owen, atau bahkan David Beckham.

“Ini parah sekali. Saya bertanya-tanya mengapa bisa sampai seperti ini. Kita harus berhati-hati sebagai penikmat sepak bola,” katanya lagi.

Fowler pun berusaha memandang isu Salah dari sisi yang berbeda. Terlepas dari urusan diving, ia memang melihat Salah sebagai salah satu pemain sepak bola yang memang kerap dilanggar di lapangan. Mungkin ada momen ketika wasit tidak melihat pelanggaran yang dilakukan terhadapnya.

“Seperti sebuah sterotip dan mungkin saja karena dia adalah pemain asing. Ada kalanya Salah bersikap berlebihan dan mudah jatuh,” ujar Fowler lagi.

“Namun faktanya dia terus ditendangi selama 18 bulan. Jika dia tidak jatuh dan tidak membiarkan wasit melihatnya dilanggar, apakah wasit akan mengambil tindakan? Tentu tidak," pungkasnya.

Terlepas dari tudingan yang disematkan ke Salah, Liverpool saat ini masih dalam tren positif sepanjang pekan ke-23 Premier League 2018/19. Hasilnya, posisi mereka di puncak masih belum terganti dengan torehan 60 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM